15 Cara Tradisional Untuk Nyembuhin Rematik

Posted on

15 Cara Tradisional Untuk Nyembuhin Rematik

Ini dia nih satu penyakit dari banyaknya penyakit didunia yang paling sering gangguin orang yaitu REMATIK! Rematik bisa dibilang kumpulan dari banyak penyakit yang cukup njelimet (ribet) dan menyerang sendi, otot dan jaringan lain dalam tubuh. Rematik sendiri juga berhubungan dengan imun dan kekebalan badan kita.

Banyak loh penyebab rematik misalnya infeksi, trauma dan lainnya. Banyak orang juga mengatasi rematik pakai obat jaman dulu alias tradisional yang dikenal dengan nama keren JAMU!

15 Cara Tradisional Untuk Nyembuhin Rematik

15 Cara Tradisional Untuk Nyembuhin Rematik

Ramuan tradisional lebih dikenal orang Indonesia dengan nama keren JAMU yang dapat mengatasi banyak jenis penyakit termasuk rematik ini. Nah dibawah ini kami mau bahas beberapa obat herbal / alami / tradisional yang bisa nyembuhin rematik.

1. Daun dandelion

Satu diantara pilihan bahan alami paling baik yang bisa mengobati rematik yakni daun dandelion. Di mana daun dandelion ini mempunyai kandungan vitamin C serta vitamin A yang relatif tinggi serta juga akan bermanfaat melakukan perbaikan rusaknya dibagian pada badan serta keluarkan toksin yang ada dalam darah. Ramuan tradisionil untuk rematik yang satu ini bisa Anda gunakan dengan baik. Langkahnya yakni dengan mengukus daun dandelion serta lalu kunyahlah daun dandelion lunak satu ini jadi yang meredakan nyeri sendi.

2. Jahe

Bukanlah sekedar hanya efisien untuk menghangatkan badan, jahe ini bertindak dengan begitu baik didalam mengobati rematik. Ramuan tradisionil untuk penyakit rematik jahe ini bisa Anda dapatkan dengan begitu gampang, karna jahe termasuk juga jadi rempah-rempah alami yang perlu untuk orang-orang di Indonesia yang biasanya bisa digunakan jadi bumbu masakan. Anda bisa memakai jahe manfaat meredakan rematik, Anda bisa buat salad, saus ataupun sup dengan memberikan jahe ke dalamnya. Sesudah mengkonsumsinya rasa nyeri di bagian sendi Anda pasti juga akan makin mereda serta lebih baik.

15 Cara Tradisional Untuk Nyembuhin Rematik

3. Lendir lidah buaya

Memanglah belum juga banyak yang ketahui bila lidah buaya ini bisa Anda gunakan agar bisa menangani rematik. Hal semacam ini karena kandungan yang berada di dalam lidah buaya bermanfaat didalam menghindar inflamasi dan meredakan rasa sakit. Tidak cuma itu, lidah buaya berguna juga agar bisa tingkatkan system imun badan dan menaikkan daya. Lidah buaya ini juga akan menolong didalam melakukan perbaikan dan kembalikan jaringan badan yang alami rusaknya.


baca juga: Beberapa Penyebab Kista Pada Wanita Tua dan Muda


4. Mustard oil serta kapur barus

Kombinasi mustard oil dengan kapur barus adalah ramuan rematik tradisionil yg tidak kalah perlu serta ampuhnya. Bahkan juga ramuan obat tradisionil ini bisa Anda pakai keseharian manfaat mengobati rematik. Kombinasi beberapa bahan alami seperti ini juga akan berguna memperlancar peredaran darah, lebih persisnya sekali lagi di bagian badan yang merasa nyeri. Untuk buat ramuan yang satu ini cukup gampang. Anda cuma butuh mempersiapkan 10 gr kapur barus serta 1 cangkir mustard oil. Setelah itu Anda mesti memanaskan kombinasi kapur barus serta minyak alami sampai kapur yang Anda pakai larut dengan prima. Pijatkan minyak alami itu pada bebrapa sisi badan yang merasa begitu nyeri. Gampang serta sudah pasti Anda tidaklah perlu mengkonsumsinya, karna seperti yang telah tercantum di langkah membuatnya kalau ramuan ini adalah obat luar alami untuk rematik.

5. Akar Beluntas

Akar beluntas dapat juga dipakai untuk mengobati rematik, sakit pinggang serta nyeri sendi. Bila anda alami sakit pinggang atau yang dirasakan yang terkait dengan nyeri sendi, selekasnya ambillah akar beluntas seperlunya lantas dicuci bersih. Rebus akar beluntas itu dengan satu gelas air sampai mendidih. Saring airnya lantas minum sekali satu hari.

6. Lengkuas

Lengkuas juga dikenal dengan nama laos serta laja. Bumbu dapur yang satu ini nyatanya ampuh juga dipakai jadi obat rematik tradisionil. Langkahnya, ambillah sebagian potong jari rimpang lengkuas fresh, bersihkan bersih lantas parut. Peras airnya dengan kain, lantas gosokan di bagian badan yang sakit seperti memakai minyak urut. Sedang ampas lengkuasnya dapat dipakai jadi obat gosok.

7. Akar Sembung

Nyatanya tidak cuma daun sembung yang berguna jadi obat tradisionil. Sisi akarnya berguna juga, satu diantaranya untuk mengobati rematik sendi. Ambillah 30 gr akar sembung serta 60 gr daun gandarusa, lalu dicuci sampai bersih serta dipotong-potong sekedarnya. Rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Sesudah dingin, airnya disaring lantas diminum 2 kali satu hari, semasing 1/2 gelas setiap saat minum.

8. Daun Landep

Ambillah segenggam daun landep fresh, lalu dicuci bersih serta digiling/ditumbuk sampai halus. Berikan air kapur sirih seperlunya sembari diaduk rata hingga jadi seperti bubur kental. Oleskan ke sisi badan yang sakit. Terkecuali bisa dipakai untuk mengobati rematik, ramuan ini dapat pula digunakan jadi obat sakit kepala serta sakit pinggang.

9. Daun Dewa

Daun dewa adalah satu diantara tanaman herbal bermanfaat untuk mengobati beragam jenis penyakit. Satu diantaranya merekan sakit karena rematik. Ambillah 30 lembar daun dewa fresh, bersihkan bersih, lalu di rebus serta dilumatkan. Airnya diperas lantas diminum sekalian.

10. Daun Pandan Wangi

Siapa yang menganggap bila daun pandan wangi yang umum jadikan jadi pemberi aroma wangi serta warna hijau alami dapat pula jadikan jadi obat. Untuk Anda yang tengah menanggung derita sakit karena rematik, ambillah 3 lembar daun pandan fresh, bersihkan bersih serta irislah bebrapa tidak tebal. Seduh daun pandan wangi dengan 1/2 cangkir minyak kelapa yang telah dipanaskan. Pakai minyak itu untuk menggosok-gosok sisi badan yang sakit.

Langkah yang lain, ambillah daun pandan wangi fresh sejumlah 5 lembar serta daun serai 20 lembar. Bersihkan bersih lantas ditumbuk hingga halus. Berikan minyak kayu putih serta minyak gandapura semasing 1 sendok makan. Aduk sembari diremas-remas hingga rata. Ramuan ini dipakai untuk menggosok-gosok serta mengurut sisi badan yang sakit. Terkecuali bisa meredakan sakit karena rematik, dapat juga mengobati pegal linu.

11. Tanaman Sosor Bebek

Langkah pertama : a semua sisi tumbuhan sosor bebek sejumlah 30 gr di rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, dinginkan, saring, dipakai untuk 2 kali minum, pagi serta sore.

Langkah ke-2 : b 4 lembar daun sosor bebek, 1 sendok teh adas, 1 jari pulosari, 2 jari gula enau, bersihkan, potong-potong. Berikan 3 gelas air hingga tersisa 3/4-nya, dinginkan, saring, minum 3 kali satu hari, semasing 3/4 gelas.

12. Daun Kumis Kucing

Haluskan sebagian lembar daun kumis kucing, lantas ambillah kurang lebih 1 sendok teh. Haluskan juga sebagian lembar daun meniran, ambillah 1 sendok makan. Keduanya di rebus dalam 1 gelas air sampai tersisa 3/4 gelas. Sesudah dingin, airnya disaring lantas diminum sekalian.

13. Kacang Kedelai Hitam

Sampai kini kita mungkin saja cuma ketahui kacang kdelai jadi bahan baku untuk pembuatan tempe serta tahu. Tetapi nyatanya, kacang kedelai ini dapat pula jadikan jadi obat rematik tradisionil. Namun, yang kita pakai yaitu kedelai hitam. Langkahnya, 1 sendok makan biji kedelai hitam, 1 sendok makan kacang hijau serta 2 sendok makan kacang tanah digoreng tanpa ada minyak (disangan), lantas tumbuk hingga halus. Makan 1 sendok teh setiap pagi serta sore.

14. Daun Seledri

Terkecuali dipakai jadi bumbu tabur, serta penambah aroma dalam masakan berkuah sepeti sup, nyatanya seledri juga miliki manfaat untuk mengobati rematik. Langkahnya, 1 tangkai seledri dicuci, dilalap mentah setiap saat makan. Bila menginginkan ketahui faedah yang lain dari bumbu dapur yang satu ini, silakan baca artikel faedah seledri untuk kesehatan.

15. Daun Kentut

Untuk yang tinggal di perkotaan mungkni juga akan tertawa mendengar nama tanaman yang satu ini. Namun untuk yang tinggal di perkampungan, mungkin saja telah tidak asing. Karna tanaman ini seringkali jadikan jadi obat tradisionil. Terkecuali berguna untuk mengobati rematik, daun kentut juga bermanfaat untuk menangani sakit lambung, usus, sakit telinga sampai kurap. Utuk mengobati rematik, ambillah sebagian lembar daun kentut, tumbuk sampai halus, peras serta ambillah airnya. Air itu dipakai jadi obat gosok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *