Cara Menyembuhan Asam Urat Secara Alami

Posted on

Cara Menyembuhan Asam Urat Secara Alami

Banyak loh orang Indonesia yang cari obat asam urat yang pake bahan kimia di pasaran. Padahal banyak jalan menuju roma secara alami untuk bikin asam urat kita ini cepet sembuh.

 

Arti asam urat itu apa sih? Asam urat itu hasil dari proses metabolisme tubuh yang bentuknya purin dan ngga bisa dikeluarkan melalui urin. Karena zat ini tidak dapat dengan mudah dikeluarkan dari tubuh sehingga akhirnya menumpuk menjadi kristal pada persendian kita. Nah kristal ini yang bikin persendian kita itu nyeri dan kadang sampai bengkak.

Gejala Asam Urat

Kesemutan, ngilu atau nyeri pada persendian adalah beberapa gejalan kena asam urat nih guys dan biasanya malem hari kita bisa merasakan puncaknya atau disaat bangun pagi hari. Konsultasi ke dokter adalah cara paling mudah untuk asam urat ini, tetapi biasanya dokter memberikan obat kimia. Berikut akan kita jabarkan beberapa cara alami untuk nyembuhin asam urat.

Cara mengobati Asam urat dengan materi alami

Obat alami untuk asam urat bisa kita bikin sendiri kok dirumah dan bahan bahannya cukup murah dan mudah didapatkan ditoko terdekat dari rumah.

1). Tanaman Kumis kucing

Kumis kucing yang punya nama latin Orthosiphon aristatus ini memang telah punya  banyak sekali manfaat untuk manusia, salah satunya ya buat nyembuhin asam urat ini guys. Caranya cukup mudah yaitu petik 5 helai daun kumis kucing dan beberapa helai tanaman meniran. Lalu yang udah dipetik itu direbus dalam air sebanyak 2 gelas sampe mendidih. Sisain sampai kira2 hanya 1 gelas dan minum deh sehari 3x.

2). Rebusan Daun Salam

Daun salam ngga kalah populer dari kumis kucing yang bisa berguna juga untuk asam urat yang menggangu ini, bisa juga untuk menyembuhkan diare dan maag.

Siapkan 2 gelas air dan celupkan 15 lembar daun salam, rebus hingga tersisa 1 gelas, dan siap diminum.

3). Rebusan Jahe

Jahe biasa diminum untuk menghangkatkan dan bisa juga untuk nyembuhin asam urat kita. Bahannya cuma 15gram jahe, lalu 5 buah kapulaga, 5 gram bengle, 1 buah kayu manis, 10 butir lada, 5 butir cengkeh dan 5 biji pala dengan 2 gelas air. Campur semua bahan dan rebus hingga semuanya sudah tercampur dengan baik lalu bisa diminum..

4). Daun dan buah pare

Siapa sih yang ngga tau kalo buah pare itu pahitnya luar biasa, tetapi sakti loh buat kesehatan tubuh kita. Banyak zat terkandung didalam buah pare. Kalau kuat, buah pare bisa dicemil gitu aja, bisa nyembuhin asam urat.

Asam urat ini biasanya kena sama orang yang pola hidupnya ngga sehat, kurang olahraga dan minum air putih. Fast food atau makanan cepat saji juga bisa jadi salah satu penyebab penyakit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *