Kenapa Selingkuh? Ini Dia Penyebab Utamanya

Posted on

Kenapa Selingkuh? Ini Dia Penyebab Utamanya

Siapa diantara anda yang suka ngobrol ngalor ngidul via messenger dengan lawan jenis yang bukanlah pacar / istri anda? Jangan-jangan secara tidak sadar, anda itu lagi selingkuh.

Banyak orang berpikiran bahwa seorang laki-laki akan meninggalkan istrinya untuk perempuan yang lebih semok / seksi / cantik begitu juga sebaliknya seorang istri akan meninggalkan suaminya karena menemukan laki-laki yang lebih mapan / keren. Padahal itu bukan masalah utama dalam perceraian.

Kenapa Selingkuh? Ini Dia Penyebab Utamanya

Ini penyebab utama perselingkuhan yang mungkin tidak anda sadari:

Laki-laki Berselingkuh : Kedekatan Emosional

Lebih dari 80 % mengakui berselingkuh bukanlah dengan perempuan yang lebih seksi / semok dibanding bininya dirumah. Bahasan yang sering diributkan laki-laki berselingkuh bukannya karena ingin berhubungan seksual dengan perempuan yang badannya lebih seksi, tapi lebih karena sudah ngga adanya kedekatan emosional dengan istrinya.

Sekitaran 48 % laki-laki mengaku kalau mereka menginginkan dihargai oleh istri karna usaha kerasnya. Sayangnya, karna laki-laki lebih tidak ekspresif dibanding perempuan, jadi peluang besar dia akan tidak membahas kebutuhannya ini pada sang istri. Jadi mengakibatkan, laki-laki punya kepinginan untuk melakukan hubungan emosi yang intim dengan orang lain.

Perempuan Berselingkuh : Karena Kesendirian serta Perlu Perhatian

Pada perempuan, perselingkuhan seringkali berawal dari perasaan sendiri, tidak bahagia, serta terasa diabaikan oleh pasangan mereka. Untuk perempuan, perselingkuhan biasanya jadi langkah jadi peralihan sebelumnya akhiri pernikahan, sesaat untuk laki-laki, ini cuma jadi kiat alternatif. perempuan inginkan sosok yang melihat serta mengaguminya hingga dia terasa menarik seperti dahulu.

Perselingkuhan jadi langkah untuk perempuan untuk memperoleh perhatian yang mereka kehendaki. Beberapa perempuan menginginkan akhiri pernikahannya, namun tidak berani mengerjakannya, hingga meniti perselingkuhan jadi langkah transisi. Diluar itu, beberapa perempuan berselingkuh di masa waktu mereka tengah rapuh atau alami perubahan besar didalam hidupnya, seperti waktu kehilangan pekerjaan atau kegagalan pada bisnisnya. Dalam masa-masa ini, selingkuh dipandang jadi jalan keluar yang bisa menentramkan dianya.

Kenapa Selingkuh? Ini Dia Penyebab Utamanya

Selingkuh Hati

Argumen paling utama diatas buat beberapa orang yang lalu berselingkuh hati, bahkan juga tanpa ada mereka sadari. Biasanya orang yang melakukan selingkuh hati terasa kalau ada yang kurang dalam pernikahannya. Hingga saat ada laki-laki atau perempuan beda yang bisa dia ajak bicara, dia terasa di perhatikan serta dikehendaki.

Walaupun ga selingkuh sampai berhubungan badan, bukan berarti selingkuh yang pakai hati itu benar loh. Hubungan hati dan secara emosional bisa berakhir diranjang dan akhirnya keterusan.

Kadangkala banyak orang yang ga sadar kalo lagi selingkuh karena ngga melakukan hubungan badan. Kalo kalian sudah merasa mengalami beberapa hal ini, ini artinya kalian sudah selingkuh. Ayo di cek dibawah ini:

  • Berdandan lebih dari biasanya dan berhati-hati cenderung sangat ingin tampil di depan si dia.
  • Emosi kalau diabaikan oleh si dia atau cemburu.
  • Curhat tentang mimpi dan keinginan yang bahkan pasangan resmi anda tidak tahu.
  • Ngerasa bersalah kalau keliatan lagi bareng sama pasangan.
  • Curhat tentang masalah “dapur” sendiri.
  • Bela-belain untuk ketemu walaupun anda sedang sibuk.
  • Ngumpetin pesan-pesan dari si dia kepada pasangan resmi.
  • Anda terasa tergantung kepadanya dengan emosional.

Banyak pernikahan yang kembali utuh sesudah perselingkuhan. Semua memerlukan pentingnya ikut campur dari kedua belah pihak untuk inteospeksi diri masing-masing, memaafkan, kasih waktu lebih untuk suami dan istri, merubah cara berprinsip dan berpikir dan evaluasi emosi keduanya. Malah jika diperlukan boleh pergi untuk terapi, dokter psikolog atau saudara dekat untuk bantuin mendamaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *